BIN Kalbar Turun Tangan Bagikan Obat-obatan Bagi Nakes di PLBN dan PMI

  • Bagikan
Bantuan alkes dari BIN diserahkan kepada petugas di PLBN Entikong, Rabu (25/5/2022). SUARAKALBAR.CO.ID /Agus Alfian

Sanggau (Suara Kalbar) – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalbar bersama Paguyuban Jawa Entikong (PJE) serta sebuah perusahaan memberikan bantuan langsung berupa obat-obatan, vitamin, masker dan hand sanitizer kepada petugas kesehatan dan petugas pendataan serta kepada para PMI yang menjalani isolasi maupun karantina di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (25/5/2022).

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para petugas baik petugas pendataan maupun petugas kesehatan yang setiap harinya kontak langsung terhadap pelintas atau PMI tentunya rentan akan terpapar Covid-19 dan PMI yang terpapar positif Covid-19,” ujar Kabinda Kalbar Brigjen Pol Rudi Tranggono.

Walaupun perkembangan Covid- 19 saat ini cenderung menurun tapi kita tetap harus waspada dengan tetap melaksanakan prokes khususnya untuk para petugas di PLBN dengan harapan kedepan tercapai kondisi normal.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat entikong yang telah peduli untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini, peran serta satgas penanganan Covid-19 baik itu, Imigrasi, Custom, Quarantine (ICQ) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan yang setiap hari mendata kedatangan PMI bersama instansi terkait,” ujar Rudi Tranggono.

Sementara itu Camat Entikong Komas Yul mengatakan bantuan Alkes dari sudah tentu sangat membantu petugas dilapangan. Terutama masker dan vitamin,karena selama ini petugas yang ada di PLBN Entikong bersentuhan langsung dengan pelaku perjalanan luar negeri.

“Alkes ini sangat berguna bagi petugas yang menangani Pekerja Migran Indonesia (PMI) dalam Karantina di perbatasan,” kata Kosmas Yul.

Kosmas Yul juga mengajak masyarakat diperbatasan untuk tetap kedepankan prokes ditempat umum,meskipun kasus terkonfirmasi di Kecamatan Entikong sudah tidak ditemukan lagi. “Gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan,” imbaunya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA GOOGLE NEWS

Penulis: Agus AlfianEditor: Suhendra
  • Bagikan