Tim Audit Kinerja Inspektorat Koarmada I TNI AL Kunjungi Mempawah

  • Bagikan
Tim Audit Kinerja Inspektorat Koarmada I yang dipimpin Kolonel Laut (S) Winarko Sihwidodo didampingi Danyonmarhanlan XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, saat meninjau rumah dinas prajurit dalam kunjungan kerja di Mempawah, Rabu (25/5/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Tim Audit Kinerja Inspektorat Koarmada I melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, Jalan A. Rani, Desa Kuala Secapah, Kabupaten Mempawah, Rabu (25/5/2022).

Kedatangan Tim Audit Kinerja IT Koarmada I kali ini dipimpin Kolonel Laut (S) Winarko Sihwidodo, selaku Katim merangkap Parik Bidang Perbendaharaan mewakili Irkoarmada I Laksamana Pertama TNI F. Sugeng R selaku pengendali teknis.

Setiba di batalyon, tim disambut Danyonmarhanlan XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, yang didampingi Para Perwira Staf Yonmarhanlan XII.

Dalam sambutannya, Anton Koerniawan, mengucapkan selamat datang kepada Tim Audit Kinerja IT Koarmada I di Mako Yonmarhanlan XII.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak Kolonel Laut (S) Winarko Sihwidodo, beserta rombongan dalam rangka pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di Yonmarhanlan XII,” katanya.

Danyon menilai, kehadiran Tim Wasrik Itkoarmada I ini memiliki arti penting dan manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi.

“Karena dengan kehadiran Tim Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi salah satu manajemen yaitu kontrol/pengawasan dan sebagai alat kendali bagi penyelenggara organisasi,” ujarnya.

Di samping itu, imbuh dia, wasrik merupakan upaya pencegahan terhadap kemungkinan kesalahan yang bisa menghambat kinerja organisasi, sehingga dapat memberikan solusi dalam penyelesaiannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Wasrik menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danyonmarhanlan XII beserta staf yang telah menerima kehadiran Tim dari Itkoarmada I dengan sangat baik.

“Kedatangan kami ini untuk mencarikan solusi penyelesaian terhadap permasalahan yang dihadapi oleh satuan bawah dalam pelaksanaan tugas ke depan,” ungkap Kolonel Winarko.

Kegiatan dilanjutkan Tour Facility meliputi peninjauan bangunan mako, peninjauan gudang senjata dan amunisi, peninjauan gudang logistik, peninjauan rumah dinas prajurit, terakhir meninjau dermaga Posal Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan