Koramil1204-09/Toba Babinsa Gencar Melaksanakan 5 M di Wilayah Toba

Sosialisasi babinsa terkait prokes

Sanggau (Suara Kalbar)- Serda Adi Joko Babinsa Koramil 1204-09/ Toba selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19, di Posko PPKM Mikro di Desa Terju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Minggu (20/6/2021).

Serda Adi Joko juga menekan kepada masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam skala kecil untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dan menyampaikan kepada masyarakat tentang peraturan dari pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan.

Menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak, mengkonsumsi makanan yang bergizi ,olah raga yang teratur, tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi Vitamin C dan istirahat yang teratur.

Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini, dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid 19.

“Kami berharap setelah adanya mensosialisasikan dan himbauan protokol kesehatan masyarakat bisa nemumbuhkan kembali kesadaran tentang protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19,” ujarnya.

 

Penulis: Pendim 1204 SanggauEditor: Suhendra Yusri