Sambas  

Tagih Hutang, Seorang Dept Collector Ditusuk Nasabahnya di Selakau Sambas

Pelaku saat diamankan pihak Kepolisian. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Sambas (Suara Kalbar)- Seorang Debt Collector berinisial RR (25) ditusuk debitur berinisial S di Kabupaten Sambas, Kalbar saat hendak menagih hutang pinjaman di salah satu koperasi swasta. Akibatnya, korban (RR) harus di rujuk ke RSUD Singkawang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolres melalui Kapolsek Selakau, Ipda Rio Castella menjelaskan kejadian itu berawal pada Rabu (19/06/2024) sekitar pukul 16.19 WIB, korban yang berprofesi sebagai Dept Collector di salah satu koperasi swasta menghubungi pelaku S dan hendak mendatangi pelaku untuk menagih hutang pinjaman yang sudah menunggak beberapa hari.

Pada pukul 16.41 WIB, korban dan pelaku bertemu di tepian jalan raya Dusun Sungai Dalung, Desa Sungai Rusa, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.

“Saat pertemuan itu, pelaku sudah membawa sebuah senjata tajam berupa pisau dapur dari rumah yang disembunyikan dibalik baju pelaku,” kata Kapolsek Selakau, Ipda Rio Castella.

Pada pertemuan itu, sempat terjadi adu mulut antara korban dan pelaku sehingga pelaku menantang korban untuk menyelesaikan permasalahan dengan berkelahi di tempat yang sepi.

“Korban yang setuju lalu pergi berboncengan dengan pelaku menggunakan sepeda motor milik korban dan dibonceng ke TKP yang beralamat di Dusun Dungun Angus, Desa Sungai Nyirih Kecamatan Selakau,” terangnya.

Saat tiba di lokasi kejadian, sekitar pukul 17.20 WIB, pelaku dan korban adu jotos, kemudian pelaku menusuk korban lebih dari satu kali. Atas kejadian itu korban mengalami luka berat dan harus di rujuk ke Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang.

Kejadian itu pun dilaporkan ke pihak kepolisian dan pelaku berhasil ditangkap pada Rabu (19/06/2024) sekitar pukul 19.00 WIB di sebuah toko sembako miliknya di Desa Sungai Daun, Kecamatan Selakau tanpa melakukan perlawanan. Pelaku dijerat pasal 355 KUHP tentang Tindak Pidana Penganiayaan Berat dengan ancaman penjara diatas lima tahun penjara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS