Seorang Pemancing Dinyatakan Hilang di Sungai Landak Ngabang

Proses pencarian dandi seorang pemancing yang diduga tenggelam di sungai Landak.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Landak ( Suara Kalbar) – Nasib naas menimpa Dandi ( 20) seorang pemuda yang saat itu tengah memancing di Sungai Landak Desa Pak Mayam Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Sejak Minggu ( 23 /06/2024) kemarin.

Kepala Kantor SAR Pontianak Made Junetra mengatakan korban berangkat memancing bersama rekannya dan sekitar pukul 9 pagi sejumlah rekan – rekan pemancing mendengar suara keras xeburan air dan melihat gelombang berbentuk pusaran bulat di air dekat sampan korban.

“Diduga korban ini terjatuh lantaran terdapat gelombang dan pusaran didekat sampan korban sedangkan korban sudah tidak berada di sampan,” kata Made Junetra Senin (24/06/2024) malam.

Junetra menjelaskan jika pencarian dilakukan pada posisi korban tenggelam. Hingga senin sore tadi pencarian memasuki hari kedua. Tim SAR gabungan melakukan pencarian permukaan hingga radius 1.5 Nautical mile menuju hilir sungai.

“Pencarian Hari kedua telah dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari dengan meningkatkan radius pencarian,” tutup Junetra.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS