Sebanyak 15 Atlet POPDA Kabupaten Sanggau Berangkat Ikuti POPDA Kalbar

Atlet POPDA Kabupaten Sanggau, Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah

Sanggau (Suara Kalbar) –Penjabat (Pj) Bupati Sanggau diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Shopiar Juliansyah melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sanggau untuk berkompetsi di POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, Jumat (21/06/2024).

Kegiatan pelepasan dihadiri Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sanggau, Hendri, Ketua KONI Sanggau, Ibrahim, Ketua Pencab dan 15 orang atlet (13 Putra dan 2 Putri) dari 4 cabang olahraga yang diikuti yaitu Pencak Silat, Tinju, Bulu Tangkis dan Sepak Takraw.

Staf Ahli Bupati Sanggau, Shopiar Juliansyah mengucapkan selamat kepada para atlet pelajar terpilih mewakili Kabupaten Sanggau untuk bisa berlaga di POPDA tingkat Provinsi Kalbar di Pontianak.

“Kalian adalah putra putri terbaik yang telah melalui seleksi ketat dan menunjukkan prestasi yang membanggakan. Jadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk menunjukkan kemampuan terbaik kalian di kancah yang lebih tinggi,” ujarnya.

Para atlet juga diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran selama mengikuti kompetisi. Serta mengikuti semua arahan dari pelatih dan official dengan disiplin.

“Ingatlah kondisi fisik yang prima adalah modal utama untuk meraih prestasi. Junjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan, menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah kompetisi. Namun sikap sportif dan menghargai lawan adalah nilai yang harus selalu kita pegang teguh. Jadilah contoh yang baik bagi rekan-rekan kalian di sekolah dan di masyarakat,” katanya.

Manfaatkan kesempatan ini untuk menjalin persahabatan dan memperluas jaringan dengan bertemu dengan atlet dari daerah lain adalah peluang emas untuk bertukar pengalaman dan belajar hal-hal baru. Dia mengingatkan atlet untuk tidak hanya fokus pada hasil akhir, tetapi juga nikmati proses dan perjalanan yang kalian lalui.

Kepada para pelatih dan official juga diingatkan untuk selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet. Membimbing dengan penuh kesabaran dan pengertian, serta memastikan semua kebutuhan atlet terpenuhi dengan baik.

“Semoga seluruh kontingen kita dapat memberikan yang terbaik dan pulang dengan membawa kebanggaan bagi kabupaten sanggau tercinta. tetap semangat, berjuanglah dengan gigih dan raihlah prestasi setinggi-tingginya,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS