Landak  

Konsolidasi PDI Perjuangan Landak, Karolin- Erani Mutlak Maju Pilkada 202

Peserta konsolidasi partai PDI Perjuangan Landak di Villa Bukit Cornelis, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kamis (20/06/24). SUARAKALBAR.CO.ID/KMN

Landak (Suara Kalbar)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Landak laksanakan rapat konsolidasi partai di Villa Bukit Cornelis, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kamis (20/06/24).

Rapat konsolidasi dalam rangka persiapan pemenangan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 itu dihadiri seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting se-Kabupaten Landak. Dengan dibuka langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa.

Karolin juga didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Cornelis yang juga tim pemenangan teritori wilayah Kalimantan Barat, jajaran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak dan bacalon Wakil Bupati Landak Erani.

Karolin mengatakan dirinya telah mendapat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan pada 03 Juni 2024, yang mengharuskan bacalon untuk melakukan konsolidasi dan komunikasi politik mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Saya sebagai kader PDI Perjuangan untuk maju menjadi calon Bupati Landak dan kembali memenangkan Pilkada Kabupaten Landak,” kata Karolin.

Karolin menerangkan rapat konsolidas ini juga untuk menggerakkan mesin partai hingga ke akar rumput serta mensosialisasikan calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan calon Wakil Bupati Landak Erani.

Sebagai bacalon bupati dan wakil bupati Landak, Karolin mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik. Harapannya bisa bersama-sama berjuang untuk memajukan Kabupaten Landak.

“Terpenting kader PDI Perjuangan sudah harus memanaskan mesin partai dengan turun ke masyarakat mensosialisasikan calon Bupati Landak dari PDI Perjuangan,” lanjut Karolin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak, Herculanus Heriadi mengatakan setelah 14 hari diterimanya surat tugas kepada Karolin Margret Natasa sebagai bakal calon Bupati Landak periode 2025-2030. Maka konsolidasi itu menjadi syarat mutlak dan bentuk kerja dari penerima surat tugas.

“Intinya PDI Perjuangan masih mempercayakan kepada Incumbent untuk rekomendasi, kita optimis dan saya tegaskan tidak ada rekom ganda setelah diberikan ke ibu Karolin Margret Natasa,” tegas Heriadi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS