Prioritas Silpa APBD 2023: Fokus Pemulihan Rumah Sakit dan Program Unggulan

Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman menghadiri rapat paripurna bersama DPRD Sanggau dalam rangka penjelasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2023, bertempat di lantai tiga kantor DPRD Sanggau, Senin (24/06/2024).[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Sanggau (Suara Kalbar) – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman menghadiri rapat paripurna bersama DPRD Sanggau untuk menjelaskan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sanggau tahun 2023. Rapat tersebut dilaksanakan di lantai tiga kantor DPRD Sanggau, Senin (24/6/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Jumadi, didampingi pimpinan DPRD lainnya Timotius Yance dan Acam, serta diikuti oleh anggota DPRD dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman menyampaikan pada kesempatan tersebut saya telah menyampaikan bahwa ada sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) pada pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 sebesar Rp 254,246 milyar.

“Namun Silpa itu telah kita peruntukan untuk beberapa skala prioritas seperti Dinas Kesehatan dalam melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Mth Djaman, namun juga ada beberapa yang masih perlu juga dialokasikan kepada kegiatan-kegiatan prioritas lainnya yang nantinya akan dibahas di DPRD beserta tim dari esekutif,”katanya.

Namun saat ini Eksekutif dan Legislatif telah sepakat dan komitmen dana ini akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan skala prioritas.

“Untuk tahun 2023 APBD kita sudah diaudit BPK RI perwakilan Kalbar dan hasilnya wajar tanpa pengecualian (WTP),” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS