Lomba Satkamling Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sekadau Mulai Tahapan Penilaian

Penilaian peserta lomba Satkamling Polres Sekadau di Pos Satkamling Bersatu Desa Tembesuk, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Tim penilaian lomba Satkamling Polres Sekadau mulai laksanakan proses penilaian peserta lomba dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Satu di antaranya Pos Satkamling Bersatu Desa Tembesuk, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Tim penilaian dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, beserta anggota Sat Binmas melakukan penilaian pada Rabu (19/6) malam. Pos Satkamling Desa Tembesuk dipilih untuk mewakili Kecamatan Nanga Mahap dalam perlombaan ini.

Lomba Satkamling ini diikuti oleh tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau, dengan setiap kecamatan diwakili oleh satu pos Satkamling. Dalam proses penilaian, AKP Masdar bersama tim melakukan pengecekan terhadap berbagai aspek di Pos Satkamling Desa Tembesuk.

Lima aspek yang dinilai dalam lomba ini adalah SDM, Sarpras, Operasional, Dukungan Masyarakat, dan Pembinaan. Aspek-aspek tersebut menjadi indikator penting untuk menilai efektivitas dan kesiapan Satkamling dalam menjaga keamanan lingkungan.

Ketua Tim Penilaian Lomba Satkamling, AKP Masdar, menjelaskan bahwa lomba ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 15 Juni 2024. Pemenang lomba akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2024 di Polres Sekadau.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat warga dalam menjaga keamanan lingkungan serta memotivasi pos Satkamling lainnya untuk terus berperan aktif dalam menciptakan rasa aman di masyarakat,” tuturnya.

Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pemdes Tembesuk, anggota Satkamling serta warga yang telah mempersiapkan Pos Satkamling dengan baik. Dia berharap apa yang telah diperagakan oleh warga saat penilaian lomba nantinya dapat diaplikasikan dalam situasi nyata, sehingga Pos Satkamling ini tidak hanya ada secara fisik, tetapi benar-benar bermanfaat.

Senada, Kepala Desa Tembesuk Rayadi, memberikan apresiasi terhadap kegiatan lomba Satkamling Polres Sekadau. Kades berterima kasih kepada Kapolsek Nanga Mahap karena telah mempercayakan Desa Tembesuk untuk mewakili Kecamatan Nanga Mahap dalam lomba ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, Kanit Binmas Bripka Lasa Dominikus, Tiga Pilar Desa Tembesuk yaitu, Kepala Desa Tembesuk Rayadi, Bhabinkamtibmas Brigadir Rusdiyanto dan Babinsa Koptu Dicky Harahap. Acara ini juga dihadiri oleh para Kepala Dusun, anggota Satkamling, serta warga setempat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS