KPU Pontianak Lakukan Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 ke Pj Gubernur Kalbar

Pj Gubernur Kalbar Harisson saat menerima petugas Tim Coklit di Pendopo Kalbar, Senin (24/6/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/HO.Adpim Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar) – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson menerima kunjungan dari Tim Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pontianak yang diketuai Tri Lestari Fitriana beserta jajaran di Pendopo Kalbar, Senin (24/6/2024).

Pertemuan ini membahas terkait pemutakhiran data pemilih melalui pencocokan dan penelitian (Coklit) Daftar pemilih pemilihan kepala daerah tahun 2024 kepada PJ Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Harisson.

Tri Lestari Fitriana selaku Petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) didampingi KPU Provinsi Kalimantan Barat dan KPU Kota Pontianak disambut dengan baik oleh Pj Gubernur Kalbar.

“Dalam pencoklitan yang dilakukan Pantarlih TPS 54 ini, Fitriana melakukan penelitian data dokumen kependudukan yang dimiliki PJ Gubernur Provinsi Kalimantan Barat dengan daftar pemilih yang dimiliki oleh petugas,” ujar Tri Lestari.

Disamping itu, Pj Gubernur Kalbar Harisson menjelaskan bahwa proses pencoklitan data pemilih ini sangat penting dalam sebuah pelaksanaan pilkada agar kualitas daftar pemilih yang akan digunakan dapat benar-benar berkualitas.

“Harrison berharap agar seluruh masyarakat Kalimantan Barat dapat ikut menyukseskan tahapan pencoklitan yang akan dilakukan oleh Pantarlih pada 24 Juni – 25 Juli 2024,”kata Harisson.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS