Sujiwo Sambangi Posyandu di Sungai Kakap Kubu Raya

Sujiwo Bakal Calon Bupati Kubu Raya saat mengunjungi Posyandu yang berada di Desa Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu (18/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ Iqbal Meizar.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Bakal Calon Bupati Kubu Raya Sujiwo menyambangi salah satu Posyandu untuk melihat kondisi dan kelayakkan Posyandu di Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (18/5/2024).

Hal ini dikarenakan para kader penggerak Posyandu merupakan garda terdepan bagi pelayanan kesehatan. Namun, dirinya menyayangkan kondisi kader Posyandu di berbagai daerah yang belum merata.

Menurut Sujiwo, kondisi tersebut membuat pelayanan ke masyarakat menjadi tidak memadai. Oleh sebab itu, dia pun memastikan akan menaikkan insentif kepada para kader penggerak Posyandu jika kelak memenangi Pilkada Kubu Raya.

“Tidak bisa kita menuntut banyak ke mereka, kalau yang kita berikan ala kadarnya. Maka, salah satu program yang akan saya prioritaskan nanti ialah peningkatan insentif bagi kader-kader Posyandu,” ujar Sujiwo saat bersilaturahmi dengan kader-kader Posyandu Desa Rengas Kapuas, Kecamatan Sungai Kakap, Sabtu (18/5/2024).

Sujiwo mengatakan bahwa penghargaan berupa tambahan uang saku memang perlu diberikan guna menunjang tugas kader-kader Posyandu.

Pasalnya, selama ini kader-kader Posyandu sudah sangat luar biasa dalam mendukung keberhasilan program-program pemerintah, salah satunya pencegahan dan penanganan stunting.

“Kader Posyandu tanpa kita sadari merupakan tulang punggung keberhasilan program-program pemerintah. Dalam hal stunting misalnya. Kalau mereka tidak bergerak aktif melakukan pendampingan, maka yang terjadi adalah tumbuh kembang generasi kita akan terganggu. Itu salah satunya saja, belum termasuk peran mereka dalam mendampingi lansia, melayani kesehatan ibu, dan lain-lain,”jelasnya.

Dalam agenda silaturahminya dengan kader Posyandu Desa Rengas Kapuas, Sujiwo juga turut menyerahkan bantuan berupa ribuan butir telur. Pemberian bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu program percepatan penurunan stunting yang digalakkan oleh pemerintah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS