Ria Norsan Resmi Daftar Calon Gubernur ke PDI Perjuangan Kalbar

Perwakilan Ria Norsan, Mujib Toba saat mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat di DPD PDIP Kalbar (SUARAKALBAR.CO.ID/ist-)

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023 Ria Norsan resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalbar lewat PDI Perjuangan.

Norsan, diwakili salah seorang relawannya Mujid Taba, resmi mendaftar setelah mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah pada Kamis, 18 April 2024.

Mujid menerangkan kalau proses pendaftaran ini merupakan tahapan awal dari kontestasi Pilkada 2024.

Sebelum ke PDI Perjuangan, lanjut Mujid, Bupati Mempawah dua periode itu juga sudah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat.

“Sebelumnya beliau (Norsan) sudah mendaftar juga ke Partai Demokrat. Sementara baru dua parpol karena memang baru dua partai inilah yang membuka pendaftaran. Bagi Pak Norsan, mendaftar ke partai-partai politik merupakan bagian dari proses awal dalam menghadapi Pilkada,” tuturnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (18/4/2024).

Dihubungi terpisah, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Malin mengungkapkan bahwa partainya sudah membuka pendaftaran calon kepala daerah sejak 15 April lalu.

Empat hari pendaftaran dibuka, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini telah menyerahkan formulir pendaftaran kepada empat kandidat.

Dari empat kandidat tersebut, tiga di antaranya mendaftar sebagai bakal calon gubernur sementara satu orang lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Total sudah empat orang yang mendaftar. Sutarmidji, kemudian Mikael Injek Barayungk, Brigjen (Purn.) Ronny, dan Ria Norsan. Semuanya daftar sebagai cagub, kecuali Brigjen Ronny yang mendaftar untuk posisi cawagub,” tandasnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS