Kapolsek Iptu Waryo Ajak Masyarakat Anjongan Sukseskan Naik Dango ke-39 di Toho Mempawah

Kapolsek Anjongan Iptu Waryo saat menghadiri Rapat Evaluasi Panitia Naik Dango ke-39 di Kantor Desa Dema Anjongan, Kamis (18/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humassek Anjongan

Mempawah (Suara Kalbar) – Kontingen Kecamatan Anjongan tengah bersiap untuk berpartisipasi pada even budaya Naik Dango ke-39 yang akan dihelat di Kecamatan Toho Kabupaten Mempawah Kalbar.

Direncanakan kontingen Kecamatan Anjongan akan dilepas dari Rumah Adat Anjongan pada 26 April 2024.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kapolsek Anjongan Iptu Waryo menyambut baik dilaksanakannya even budaya Naik Dango ke-39.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat dan stakeholder di Kecamatan Anjongan untuk turut menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Naik Dango tersebut,” ujarnya usai Rapat Evaluasi Panitia Naik Dango ke-39 di Kantor Desa Dema Anjongan, Kamis (18/4/2024).

Menurut Iptu Waryo, Naik Dango merupakan salah satu tradisi, adat istiadat dan kebudayaan yang ada di Dayak Kanayatn, sehingga harus dilestarikan dan dipertahankan dari generasi ke generasi.

Apalagi, sebagian besar peserta adalah generasi muda sebagai wujud partisipasi kaum milenial untuk menjaga budayanya.

Selanjut Iptu Waryo berharap kontingen Kecamatan Anjongan tidak hanya ikut serta, melainkan dapat meraih prestasi di arena Naik Dango ke-39 Kecamatan Toho.

“Dan Polsek Anjongan siap memberikan pendampingan kontingen selama kegiatan berlangsung hingga selesai,” tegasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Camat Anjongan Fery Ramadhani dan jajaran Forkopimcam, Ketua DAD Anjongan Sabinus, Temenggung Anjongan Belam, para kepala desa dan undangan lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS