Polres Sekadau Gencarkan Penanaman Pohon, Kali ini di Pospol Simpang 4 Kayu Lapis

Polres Sekadau melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitar Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, Sabtu (11/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau.

Sekadau (Suara Kalbar)- Sebagai upaya mendukung program penghijauan serta mewujudkan lingkungan yang asri, Polres Sekadau laksanakan penanaman pohon di lingkungan sekitar Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, Sabtu (11/5/2024).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, penanaman pohon buah seperti jambu, kelapa, dan kelengkeng ini juga diikuti Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Kuswiyanto, dan Kapospol Simpang 4 Kayu Lapis, Bripka Narto beserta anggota.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan. Pohon buah dipilih karena memiliki banyak manfaat, seperti menyerap emisi karbon dioksida, menghasilkan oksigen, dan menjaga kelestarian air tanah.

“Pohon-pohon ini tidak hanya akan mempercantik Pospol Simpang 4 Kayu Lapis, tetapi juga memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya pohon-pohon ini, Pospol Simpang 4 Kayu Lapis akan menjadi lebih asri dan nyaman bagi masyarakat yang berkunjung.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS