Perkuat Silaturahmi, Kapolres Sekadau Apresiasi Halal Bihalal Paguyuban Jawa

Silahturahmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (11/5/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama apresiasi acara Silahturahmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (11/5/2024).

Selain Kapolres Sekadau, kegiatan ini juga dihadiri Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto, Ketua Panitia Rosyid Anwar Jamil, Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau, Muhamdi, Sekdes Desa Sungai Ringin, Sulisnan, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Subhan Syah Khan, serta pengurus dan anggota Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau yang berjumlah sekitar 50 orang.

Selain bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi, persaudaraan dan kebersamaan antar anggota Paguyuban. Keberadaan Paguyuban Jawa diharapkan menjadi sarana untuk menjaga toleransi dan hubungan baik antar lapisan masyarakat.

Muhamdi, Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau menjelaskan bahwa Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau didirikan pada bulan September 2019. Paguyuban Jawa akan berubah nama menjadi Perkumpulan Warga Jawa menyusul perubahan nama dari tingkat Provinsi.

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama memberikan apresiasi kepada Paguyuban Jawa atas keaktifannya dalam menjalin silaturahmi dan persaudaraan antar anggota.

Kapolres juga mengajak Paguyuban untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sekadau. Polres Sekadau juga siap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Paguyuban Jawa dan masyarakat secara umum.

“Saya berharap adanya paguyuban ini dapat menjadikan yang jauh menjadi dekat, bukannya membangun tembok sehingga yang dekat menjadi jauh,” ucap Kapolres.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS