Landak  

Pemkab Landak dan BMKG Kalbar Gelar Sekolah Lapang Iklim Operasional 2024

Pj. Bupati Landak Samuel, menghadiri Tanam Perdana Padi di Kantor BPP Kecamatan Ngabang Pal 20, Senin (20/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Landak. 

Landak (Suara Landak) – Pj. Bupati Landak Samuel, menghadiri Tanam Perdana Padi sekaligus membuka Sekolah Lapang Iklim Operasional Provinsi Kalimantan Barat tahun 2024, di Kantor BPP Kecamatan Ngabang Pal 20, Senin (20/5/2024).

Sekolah Lapang Iklim (SLI) ini diketahui digagas oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Barat yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak melalui Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan.

“Saya selaku pimpinan Daerah Kabupaten Landak, sangat menyambut baik kegiatan ini. Dengan adanya Sekolah Lapang Iklim ini para petani lebih mampu mengetahui bagaimana kondisi pengelolaan pertanian dikala kondisi iklim seperti saat sekarang ini, ” kata Samuel.

Dikatakan Samuel bahwa cuaca memiliki pengaruh besar terhadap produktivitas dan produksi tanaman dalam sektor pertanian. Hal itu karena setiap jenis tanaman pada berbagai tingkat pertumbuhan memerlukan kondisi iklim berbeda-beda.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang didapat tidak hanya untuk diri sendiri namun juga diedukasi kan kepada petani lainnya,” imbuh Samuel.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS