Kejari Mempawah Gelar Forum Konsultasi SIPPN untuk Tingkatkan Standar Pelayanan Publik

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mempawah Lufti Akbar didampingi Pj Sekda Juli Suryadi Burdadi saat memimpin Forum Konsultasi SIPPN, Kamis (16/5/2024) di Aula Kejari Mempawah. SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Mempawah menggelar Forum Konsultasi Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) dengan mengambil tema “Meningkatkan Standar Pelayanan Publik”.

Acara dibuka Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah Lufti Akbar, sekaligus menjadi pemateri dalam Forum Konsultasi SIPPN tersebut, Kamis (16/5/2024) di Aula Kejari Mempawah.

Lufti Akbar mengatakan, Forum Konsultasi Publik (FKP) ini sesuai dengan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang mengamanatkan bahwa perlunya pelibatan masyarakat dalam pelayanan publik.

“FKP ini menjadi media informasi, diskusi, sekaligus evaluasi bagi penyelenggara pelayanan. Kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan salah satu kriteria menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2024, terutama untuk peningkatan pelayanan publik,” ungkap Lufti.

Selain itu, kata Lufti penyelenggaraan FKP di lingkungan Pemkab Mempawah telah berjalan dengan baik, dan selanjutnya seluruh OPD dan UPP akan melangkah untuk menyelesaikan masalah pelayanan yang ada.

FKP ini, tidak hanya sebagai bentuk pelayanan, namun dapat menjadi media untuk menemukan dan mengembangkan ide-ide inovasi pelayanan publik.

“Untuk itu, kami mohon saran dan masukan agar FKP ini menjadi lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Mewakili Pemkab Mempawah, Pj Sekda Mempawah Juli Suryadi Burdadi menyambut baik langkah-langkah yang telah dilakukan Kejaksaan Negeri Mempawah dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang merupakan langkah akselerasi guna mencapai sasaran reformasi birokrasi.

Lebih jauh Juli mengungkapkan, FKP ini menjadi upaya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta peningkatan pelayanan publik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah.

“Semoga dengan adanya FKP dan kerjasama ini dapat membawa Kejaksaan Negeri Mempawah meraih predikat WBK dan WBBM,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Mempawah Abdul Azis, KA Rutan Mempawah Oki Setiawan, Kadis Perindagnaker Johana Sari Margiani, dan Kabid Aptika Diskominfo Iin Suhamberis.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS