Landak  

Program MBKN KKN-T DSH di Landak, Dewan Harap Terbentuk Desa Sadar Hukum

Pelepasan Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kuliah Kerja Nyata -Tematik Desa Sadar Hukum (MBKM KKN-T DSH) Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, UPB Pontianak di Aula Kantor Bupati Landak, Jumat, (17/05/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/DPRD Landak. 

Landak (Suara Kalbar)- Sebanyak 35 mahasiswa Universitas Panca Bhakti Pontianak akan disebar di 11 Desa se- Kabupaten Landak dalam program Merdeka Belajar. DPRD harap bisa ciptakan desa sadar hukum.

Harapan itu disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Landak, Margareta, saat menghadiri Pelepasan Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kuliah Kerja Nyata -Tematik Desa Sadar Hukum (MBKM KKN-T DSH) Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, UPB Pontianak di Aula Kantor Bupati Landak, Jumat, (17/05/2024).

Ketua Komisi C DPRD Landak, Margareta menyambut baik kerjasama antara Pemda Kabupaten Landak dengan Universitas Panca Bhakti Pontianak. Dia berharap ke depan tidak hanya kegiatan ini saja yang bisa dilakukan di Kabupaten Landak tapi ada lagi kegiatan-kegiatan lainnya.

“Karena kami juga membutuhkan banyak sekali masukan dari tim akademisi untuk perbaikkan-perbaikkan khususnya adanya perda-perda atau pun adanya ketentuan termasuk juga hukum di Kabupaten Landak,” kata Margareta.

Margareta juga berharap desa yang menjadi tempat MBKM KKN-T DSH dapat menjadi Desa Sadar Hukum. Terlebih dengan hadirnya 35 mahasiswa di 11 Desa di Kabupaten Landak yang akan melaksanakan kegiatan kurang lebih satu bulan ke depan. Menurutnya para kades juga perlu mengikuti bimtek bagaimana membentuk Desa Sadar Hukum.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS