Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Kembayan Sanggau

Polisi saat melakukan pendataan ke tempat kejadian. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sanggau. 

Sanggau (Suara Kalbar) –Kebakaran menghanguskan dua rumah di Dusun Rantau, Desa Kelompu, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau pada Kamis (30/05/2024) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Kembayan AKP Efendy ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut setelah pihaknya mendapatkan laporan dan langsung menuju TKP bersama Badan Pemadam Api Kembayan (BPAK).

Adapun pemilik rumah yaitu Marselus Anjang (71) dan Darmawan (60). Berdasarkan keterangan saksi atau pemilik bahwa api terlihat dan telah membesar di langit-langit dapur rumah Anjang. Saat melihat api itu, ia langsung membangunkan menantunya Darwin Samosir kemudian diikuti oleh seluruh keluarga yang ada di rumah tersebut, untuk menyelamatkan diri dengan mengungsi di rumah salah satu keluarganya.

Setelah keluar rumah, Darwin Samosir kemudian meminta pertolongan warga sekitar untuk menghubungi BPAK dan Polsek Kembayan guna melakukan pemadaman.

“Kebakaran terjadi diduga akibat adanya arus pendek listrik, kondisi bangunan yang berbahan dasar kayu mengakibatkan api begitu cepat membakar bangunan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun 1 Unit Dump Truck ikut terbakar dan sepeda motor ,”ungkap Kapolsek.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS