Jembatan di Pontianak Utara Roboh, Warga Diimbau Cari Jalan Alternatif lain

Jembatan penghubung yang roboh, terlihat permukaan jembatan yang sebelumnya diaspal (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Pontianak (Suara Kalbar) – Jembatan penghubung yang berada di jalan Dharma Putera Kecamatan Pontianak Utara roboh, Kejadian tersebut terjadi pada Selasa 14 Mei 2024, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Terkait telah turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan sementara dan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Saat dikonfirmasi, Camat Pontianak Utara Indrawan Tauhid menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki penyebab robohnya jembatan tersebut.

“Jembatan yang robih ini merupakan salah satu lokasi penghubung bagi masyarakat setempat terutama bagi kendaraan yang melintas, dan untuk kejadian ini dinas terkait masih menyelidiki penyebab robohnya jembatan tersebut,” ungkapnya saat di konfirmasi pada Kamis (16/5/2024).

Indrawan menegaskan, bahwa sebelum kejadian tersebut jembatan ini masih masuk dalam kategori layak, namun ternyata jembatan tersebut roboh secara tiba-tiba.

” Sebelumnya jembatan ini sangat layak untuk dilalui, bahkan pada beberapa eaktu yang lalu jembatan ini telah dilakukan pengaspalan ulang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indrawan menyebutkan struktur jembatan sebelumnya, dan dirinya menghimbau kepada masyarakat setempat untuk mencari jalan alternatif untuk sementara waktu.

” Sebelumnya tiang dari jembatan tersebut merupakan tiang yang terbuat dari kayu san kemudian diaspal sehingga masuk dalam kategori layak pakai, namun dengan kejadian ini, masyarakat diminta untuk mencari jalan atau jalur alternatif lain,” pungkasnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS