Kubu Raya Perpanjang Status Darurat Batingsor

Kondisi banjir yang masih terjadi di Desa Pasak Piang Kubu Raya.[SUARAKALBAR.CO.ID/Yati S]

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Beberapa hari terakhir Kabupaten Kubu Raya dilanda banjir dan angin puting beliung di dua kecamatan yang menyebabkan sejumlah kepala keluarga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kepala BPBD Kubu Raya Heri Purwoko mengatakan merujuk pada musibah akibat cuaca yang tidak kondusif beberapa hari terakhir,BPBD melakukan perpanjangan status darurat batingsor hingga 14 hari kedepan.

“Nantinya jika pasca 14 hari bencana masih terjadi maka SK tersebut akan dilakukan perpanjangan kembali,” kata Heri Kamis (16/05/2024) siang.

Adanya perpanjangan status darurat batingsor ini memudahkan proses pemberian bantuan baik dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi untuk masyarakat yang terdampak.

“Terkait dua wilayah yang terkena bencana sudah kami berikan bantuan bersama dinas terkait diharap dapat meringankan beban para korban,” tambahnya.

Heri mengimbau kepada masyarakat untuk mengungsi secara mandiri atau berkelompok jika memang terjadi musibah yang dinilai membahayakan, dan segera melapor ke petugas terdekat jika terjadi bencana di lingkungan tempat tinggal.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS