Edi Kamtono Tegaskan Belum Tentukan Pasangan Untuk Maju Pilwako

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Prokopim Pontianak]

Pontianak (Suara Kalbar) – Wali Kota Pontianak periode tahun 2018-2023, Edi Rusdi Kamtono menegaskan dirinya belum menentukan Bakal Calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya hingga saat ini.

Hal ini Edi sampaikan setelah beredarnya kabar bahwa dirinya akan berpasangan dengan Ivan Seventen.

“Saya sampai saat ini belum menentukan siapa wakil saya, karena saya masih menunggu hasil survei, dan masih melihat rekomendasi partai pengusung,” ujarnya saat diwawancarai di Kantor DPW PAN Kalbar, Kamis (16/5/2024).

Lebih jauh, Edi menyampaikan bahwa dalam memiliki Wakil, dirinya tetap mengandalkan survey. Survey yang dilakukan Edi bertujuan untuk mengetahui siapa sosok Wakil yang diinginkan oleh masyarakat untuk mendampingi dirinya.

“Saya belum pernah mengatakan memutuskan siapa calon (wakil) saya, saya sudah menyampaikan bahwa saya sedang melakukan survei, ingin tahu masyarakat Kota Pontianak, terus nanti kalau wakil siapa kira-kira (yang dinginkan masyarakat), itu jadi bahan pertimbangan utama,” jelasnya.

Namun demikian, Edi Kamtono menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan dan peluang terhadap siapapun untuk menjadi pendampingnya.

“Ya siapapun tentu menjadi penglihatan kita, apalagi mereka kan pasti ingin berperan untuk membangun Kota Pontianak juga, artinya niat baiknya menjadi satu nilai plus, siapapun. Kalau kriteria pastilah yang bisa kerjasama, yang punya komitmen membangun Kota Pontianak, kita kan sebagai pelayan nantinya, itu yang tentu menjadi salah satu kriteria,” tuturnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS