IPSI Sintang Siapkan 662 Pesilat dari 8 Perguruan pada Atraksi HUT Pemkab Sintang ke-662

Latihan gabungan atlet pencak silat Sintang di Stadion Baning Sintang. SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Sintang

Sintang (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Sintang bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sintang akan menyajikan atraksi seru dan menarik berupa atraksi pencak silat massal yang melibatkan 662 atlit, penggiat, dan pecinta silat se-Kabupaten Sintang.

Atraksi itu akan ditampilkan usai upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sintang yang ke 662 Tahun 2024 di Stadion Baning Sintang pada Selasa (14/5/2024).

Dedi Alamsyah, Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sintang yang juga Ketua Perguruan Silat Belantik Sintang menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan atraksi tersebut.

Atraksi pencak silat massal ini akan melibatkan 8 perguruan silat yang ada di Kabupaten Sintang dan pihaknya akan menurunkan 662 pesilat.

“Jumlah ini sesuai dengan HUT Kabupaten Sintang ke 662,” jelas Dedi Alamsyah.

Dedi menyebut pihaknya hanya membutuhkan waktu 8 menit untuk menyelesaikan atraksi tersebut. Nantinya 1 menit pertama adalah jurus tangan kosong yang dikuasai setiap pesilat Indonesia dan 662 pesilat yang ikut akan melakukan gerakan secara serempak.

Kemudian waktu 6 menit, akan diisi dengan atraksi dari masing-masing perguruan silat dan atraksi ini dilakukan pada waktu yang bersamaan. Namun melakukan di barisan masing-masing sesuai yang dilatih di perguruan tersebut. Lalu 1 menit terakhir ada gerakan jurus penghormatan sebagai penutup.

“Masing-masing perguruan sudah melakukan latihan-latihan di tempat masing-masing. Latihan sudah dilakukan sejak 10 hari yang lalu dan latihan gabungan atau latgab kami lakukan sebanyak 3 kali yaitu tanggal 5, 9 dan 12 Mei di Stadion Baning Sintang,” papar Dedi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS