Pameran Kearsipan Sintang Tempo Dulu, Catat Jadwalnya

Museum Kapuas Raya Kabupaten Sintang. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Sintang (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Sintang akan adakan Pameran Kearsipan sebagai kegiatan penutup pada seluruh rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sintang ke 662 tahun 2024.

Setina Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang menyampaikan Pameran Kearsipan akan dilaksanakan di Depo Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang di Jalan Sintang-Putusibau selama satu minggu.

“Pameran akan dimulai pada Kamis, 30 Mei 2024 dan berakhir pada Kamis, 6 Juni 2024. Setiap harinya pelajar dan masyarakat umum bisa datang di jam kerja mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB, ” jelas Setina.

Adapun tema pameran yang diusung adalah Sintang Tempo Dulu. Sehingga nantinya barang-barang yang akan dipamerkan berupa koleksi arsip, dokumen, dan foto yang menceritakan Sintang pada jaman dahulu.

“Dengan datang mengunjungi Pameran Arsip Sintang Tempo Dulu ini, pelajar dan masyarakat bisa mengetahui dan mempelajari sejarah dan perjalanan Kabupaten Sintang jaman dulu, ” imbuhnya.

Guna memperkaya materi pameran, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang juga menerima jika ada warga Sintang yang memiliki foto atau dokumen tentang Sintang Tempo Dulu untuk dipamerkan selama satu minggu. Setelah pameran, akan dikembalikan lagi kepada pemiliknya.

“Pameran Sintang Tempo Dulu ini tahun pertama dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan setiap tahun sebagai bagian dari rangkaian HUT Kota Sintang. Tahun depan, bisa saja pameran dilakukan lebih dari seminggu, ” tutup Setina.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS