Gelar Karya dan Market Day di SMPN 1 Sanggau

Gelar Karya dan Market Day di SMPN 1 Sanggau.[SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah D]

Sanggau (Suara Kalbar) -Siswa siswi SMP Negeri 1 Sanggau mengadakan kegiatan Gelar Karya dan Market Day bertempatan di halaman SMP Negeri 1 Sanggau Pada Senin, 20 Mei 2024. Kegiatan Gelar Karya ini dilakukan oleh siswa siswi kelas 8 dan 9, sedangkan untuk kegiatan Market Day dilaksanakan oleh anak kelas 7.

Kepala SMPN 1 Sanggau Sukamto menyampaikan tujuan dari kegiataan gelar karya dan market day ini dalam rangka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kurikulum merdeka belajar dengan tujuan menyampaikan, memberikan atau mengexplore kemampuan anak-anak didik.

“Kami ditahun ini atau P5 yang ketiga ini mengambil tema kewirausahaan, sehingga apa yang diterima oleh anak dalam pembelajaran dikerjakaan oleh anak dalam bentuk produk selanjutnya untuk ditampilkan atau dijual kata lainnya market day,”kata Sukamto.

Untuk yang kelas 8 dan 9 karena memang masih kurikulum 13 dilakukan dengan gelar karya yang telah dihasilkan selama satu tahun ini dalam bentuk produk atau lainnnya yang dilaakukaan bersamaan dengan adek kelasnya yaitu kelas 7.

“Kegiatan ini bertujuan menindaklanjuti dari kurikulum merdeka belajar sehingga anak mampu mendiskripsikan bahkan tidak hanya mendiskripsikan, tetapi anak itu nantinya mampu belajar hidup mandiri di masyarakat setelah selesai sekolah dan selesai kuliah,”tutup Sukamto.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS