BPBD Sanggau Lakukan Asesmen dan Salurkan Bantuan ke Lokasi Banjir

BPBD Sanggau Lakukan Asesmen dan Salurkan Bantuan ke Lokasi Banjir.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Sanggau (Suara Kalbar) -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sannggau, Kalimantan Barat, melakukan Monitoring, asesmen dan penyerahan bantuan terhadap bencana banjir yang terjadi di sejumlah desa akibat hujan lebat pada Rabu (22/05/2024).

“Berdasarkan pendataan pada waktu itu bencana banjir terjadi di 7 Kecamatan, hingga kemarin sore masih ada beberapa Desa di dua Kecamatan yang masih tergenang banjir yaitu Kecamatan Balai dan Tayan Hilir,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sanggau Budi Darmawan, Senin (27/05/2024).

Untuk di Kecamatan Balai masih ada beberapa Dusun di tiga Desa yang masih banjir dan di Kecamatan Tayan Hilir, Desa Balai Ingin air masih cukup tinggi sekitar 50 hingga 200 Centimeter dan beberapa rumah masih digenangi air dengan ketingian air didalam rumah berkisar 10 sampai 30 Centimeter,”katanya.

Sementara itu ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sanggau Tri Sudibyo mengatakan pihaknya kemarin telah melakukan asesment dan monitoring ke lokasi yang masih banjir di Desa Balai Ingin, Kecamatan Tayan Hilir bersama perangkat Desa mengaktifkan posko siaga banjir di daerah tersebut.

“Kita sama-sama berharap untuk banjir bisa segera surut, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa dan untuk seluruh warga di Kabupaten Sanggau untuk selalu tetap berhati-hati karena hujan masih berpotensi terutama pada sore dan malam hari,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS