Umat Muslim Sholat Idul Fitri di Masjid Agung, Bupati dan Wabup Sekadau Ucapkan Selamat

Bupati Aron dan Wabup Subandrio saat bersalaman dengan jemaah Masjid Agung usai sholat Idul Fitri, Rabu (10/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/rie

Sekadau (Suara Kalbar) – Meski masih tahap finishing pembangunan, umat muslim di Kota Sekadau menggunakan Masjid Agung Sultan Anum untuk Sholat Idul Fitri 1445 H pada Rabu (10/4/2024) pagi.

Masjid Agung Sultan Anum terletak di Km 7 Jalan Sekadau-Sintang itu sejak pukul 06.00 Wib sudah dipadati jemaah untuk mengatur duduk dan mengumandangkan takbiran sambil menunggu waktu sholat pukul 07.00 Wib.

Adapun bertindak sebagai Imam H. Syafi’i Yanto, Ketua MABM Sekadau dan Khatib Syahrul, Kepala Kemanag Sekadau.

Khatib Syahrul dalam khotbahnya mengajak jemaah untuk menjadikan momen Hari Raya Idul Fitri sebagai evaluasi diri dan mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT selama ini.

“Mengejar rejeki jangan melihat nilai atau jumlahnya, tapi diambil barokahnya,” ujar Syahrul.

Sejumlah pesan kebaikan juga disampaikan diantaranya tentang menjaga keharmonisan dalam rumah tangga. Kemudian juga pesan untuk generasi muda agar tetap semangat jangan menjadi pemalas akibat perkembangan teknologi saat ini.

Usai pelaksanaan sholat, Jemaah saat keluar masjid disambut oleh Bupati Aron dan Wakil Bupati Subandrio yang berjabat tangan mengucapkan selamat.

“Selamat Idul Fitri pak,” ucap Aron sambil bersalaman para jemaah masjid.

Seperti diketahui, masjid Agung Sultan Anum saat ini masih tahap finishing pembangunan, sehingga belum digunakan aktivitas sholat lima waktu. Namun, pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri jajaran PHBI dan Pengurus Masjid sudah menggelar rapat bersama ormas untuk pelaksnaan sholat Idul Fitri.

Sementara itu, pelaksanaan sholat Idul Fitri juga digelar di Terminal Lawang Kuari dan sejumlah masjid di Kabupaten Sekadau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS