Surya Paloh: NasDem Siap Dukung Pemerintahan Baru Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selatan, Kamis, 25 April 2024. (Beritasatu.com/Celvin Sipahutar)

Jakarta (Suara Kalbar)- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan ini disampaikan dalam pertemuan antara Surya Paloh dan presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kartanegara 4, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/4/2024).

“Sekali lagi saya katakan, kita siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” ujarnya melansir dari Beritasatu.com, Kamis(25/4/2024).

Menurut Paloh, proses kontestasi Pilpres 2024 telah selesai dengan segala dinamikanya. Dia menilai bahwa sikap bijaksana saat ini adalah untuk mengakhiri permasalahan pemilu, memperbaiki kekurangannya, dan bersatu membangun Indonesia maju ke depannya.

“Proses demokrasi berjalan dengan berbagai katakanlah suka dan duka, kita ingin mengakhiri permasalahan pemilu ini sudah selesai, sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini,” tandas dia.

Paloh juga mendorong agar para elite-elite bangsa, termasuk pimpinan partai politik, memiliki jiwa besar untuk bersatu membangun bangsa dan menerima proses demokrasi yang telah dilakukan. Baginya, jiwa besar para elite bangsa merupakan modal utama dalam menghadapi tantangan dunia yang tidak mudah.

“Sementara dinamika dan tantangan dunia kepada kita sudah jelas tidak bisa kita lepaskan begitu saja, jadi kami semua berkesimpulan, dengan spirit, semangat keikhlasan hati, jiwa besar elite-elite bangsa ini itu adalah merupakan modal utama yang kita butuhkan,” ungkap dia.

“Nah berangkat dari sinilah saya katakan Nasdem hari ini menyatakan kembali, menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” pungkas Paloh menambahkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS