Pj Bupati Sanggau Ziarah ke Makam Pangsuma di Meliau

Pj Bupati Sanggau Ziarah ke Makam Pangsuma di Meliau.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Sanggau (Suara Kalbar) – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, melakukan ziarah dan tabur bunga ke Makam Pangsuma yang merupakan lanjutan rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Sanggau ke-408 tahun 2024, dengan tema ‘Sanggau Kolaboratif, Satu Cita Maju Bersama’, di Desa Meliau Hilir, Kecamatan Meliau,Kabupaten Sanggau pada Senin (01/04/2024).

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Sanggau menyampaikan bahwa para pahlawan yang gugur mengajarkan pentingnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan.
“Kita sebagai penerus mereka harus menjaga keharmonisan ini karena mereka telah memperjuangkannya dan tidak mudah karena banyak pahlawan- pahlawan yang telah gugur dalam upaya mencapainya,” kata Suherman.

Selanjutnya Pj Bupati juga menyampaikan kebanggaan kepada para tamu yang hadir dari berbagai etnis dan suku di tempat kegiatan.

“Saya lihat di sini banyak yang menggunakan pakaian adat dari berbagai suku, ini mencerminkan bahwa negara kita ini majemuk yang terdiri dari berbagai suku dan budaya, oleh karena itu ini harus merupakan kekuatan kita dalam persatuan,” ucapnya.

Pj Bupati Suherman juga berpesan agar kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Sanggau karena penting untuk memaknai suatu perjuangan leluhur.

“Kegiatan hari ini sangat baik dan saya menghimbau Kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di kecamatan Meliau untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang telah terjalin dengan baik. Kita perlu memaknai kegiatan ini bukan hanya kegiatan rutin setiap tahun, tapi makna perjuangan dan pahlawan Pangsuma ini perlu kira resapi agar kita tau pentingnya menjaga keharmonisan dan persatuan sebagai bangsa yang majemuk,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS