Pj Bupati Sanggau Tegaskan Sektor Pertanian Harus Jadi Prioritas

Pj Bupati Sanggau Suherman saat melakukan tanam Padi perdana di Desa Maringin Sanggau, Senin (1/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) –Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman melakukan tanam padi secara perdana di sawah milik kelompok tani Ensuma, Dusun Engkayuk Desa Maringin Jaya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Senin, (1/4/2024).

Pj Bupati Sanggau Suherman mengatakan sektor pertanian menjadi prioritas, dalam rangka memenuhi ketersediaan pangan dan meningkatan perekonomian masyarakat petani khususnya di Desa Maringin Jaya, Kecamatan Parindu.

“Gerakan tanam padi ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan pengendalian inflasi di Kabupaten Sanggau, baik dari sisi pasokan, produksi, maupun distribusi, untuk mendukung ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi yang juga merupakan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan,” ujar Suherman.

Suherman pada kesempatan tersebut meminta kepada dinas terkait agar memaksimalkan kinerja petugas penyuluh lapangan untuk melakukan pendampingan kepada kelompok tani.“Agar padi yang ditanam ini nanti bisa mendapatkan hasil maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perikanan (DKP TPHP) Kabupaten Sanggau Kubin mengatakan, luas lahan milik kelompok tani di Ensuma ini kurang lebih 22 hektare.

“Ini adalah kelompok tani penangkar benih, Nah, nanti kalau sudah berhasil, benih ini akan kita usulkan sertifikasinya,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS