Jelang Idul Fitri, Diskumindag KKU Gelar Operasi Pasar

Azhari Asnan, Staf Ahli Bupati KKU membuka secara resmi kegiatan Operasi Pasar di Kecamatan Teluk Batang, Kamis (1/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Prokopim Kayong Utara.

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) menggelar operasi pasar di Kecamatan Teluk Batang pada Senin (1/4/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di Teluk Batang dan membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, khususnya menjelang Hari Besar Keagamaan tahun 2024.

Azhari Asnan, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang juga menjabat Plt Kepala Diskumindag Kabupaten Kayong Utara memimpin pelaksanaan operasi pasar tersebut.

Ia menyampaikan bahwa Penjabat Bupati Kayong Utara Romi Wijaya berniat hadir di tengah masyarakat Teluk Batang, namun berhalangan karena ada rapat Zoom Meeting dengan Menteri Dalam Negeri terkait pengendalian inflasi.

“Pemerintah harus hadir untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga beberapa komoditas barang,”kata Azhari.

Operasi Pasar di Teluk Batang menyediakan 1.050 paket per kupon yang berisi 2 kilogram gula, 2 liter minyak makan, 1 kg tepung, dan 2 bungkus atau 400 gram mentega.

Paket tersebut dibeli dari Bulog Ketapang dengan harga Rp 99 ribu dan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Diskumindag memberikan subsidi sebesar Rp 40 ribu sehingga masyarakat cukup membayar Rp 59 ribu per paketnya.

Azhari berharap operasi pasar ini dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan meringankan beban ekonomi mereka.

“Operasi pasar ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat, khususnya menjelang Hari Besar Keagamaan,” kata Azhari.

Operasi pasar ini disambut dengan antusias oleh masyarakat Teluk Batang Salah satu warga, Ibu Susi, mengatakan bahwa operasi pasar ini sangat membantu meringankan beban pengeluarannya.

“Harga kebutuhan pokok di pasaran sekarang ini memang mahal, jadi operasi pasar ini sangat membantu kami,” kata Susi.

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara berencana untuk terus menyelenggarakan operasi pasar di berbagai Kecamatan di Kayong Utara untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS