Mantan Ketua Himapol Untan Pontianak Minta Tindak Tegas Pelaku Joki Mahasiswa S2

Mantan Ketua Himapol Untan Pontianak Sahrul

Pontianak (Suara Kalbar) – Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Politik (Himapol) Universitas Tanjungpura Pontianak, Sahrul alias Bang Joss berharap pihak terkait mengusut tuntas kasus dugaan praktik ‘joki’ mahasiswa S2 di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Untan Pontianak.

“Semoga Kasus ini segera dituntaskan karena ini bisa mencoreng nama baik dunia pendidikan dan integritas pendidikan khususnya di Fisip,” ungkap Bang Joss, Rabu (17/4/2024) malam.

Ia berharap tim investigasi bisa mengungkap dengan gamblang dan ada tindakan sanksi kepada pelaku.

“Semoga tim investigasi yang dibentuk oleh Dekan Fisip Untan segera menemukan fakta di balik kasus joki mahasiswa Fisip Untan,”tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, program studi di Magister Fisip Untan Pontianak diduga ada ‘joki’ yang meloloskan oknum mahasiswa ‘bodong’ di Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) dengan keluar nilai mata kuliah. Padahal oknum mahasiswa tersebut tidak pernah mengikuti proses perkuliahan, baik secara online atau tatap muka pada angkatan tahun 2021. Oknum mahasiswa tersebut adalah salah satu politisi ternama di Kalimantan Barat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS