Theo Bernadhi Resmi Mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Ketapang

Ketua AJK Theo Bernadhi (empat dari kanan) resmi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Ketapang ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Ketapang, Rabu (17/4/2024) siang.

Ketapang (Suara Kalbar) – Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) yang juga Presidium MD Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ketapang, Theo Bernadhi, resmi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Ketapang ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Ketapang, Rabu (17/4/2024) siang.

Dalam proses pengembalian formulir pendaftaran tersebut, Theo didampingi M Dzackie El Mubarak, Ketua Bidang Politik dan Partisipasi Publik MD KAHMI Ketapang, Pusar, Pimpinan Ormas Kepemudaan Laskar Merah Putih Indonesia Cabang Kabupaten Ketapang, Kartono Ace selaku Federasi Serikat Buruh Solidaritas Pekerja ketapang (FSBSPK) dan beberapa pendukung dari unsur pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Theo mengaku pengembalian formulir sekaligus pendaftaran dirinya secara resmi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di Partai Demokrat Ketapang sebagai bentuk keseriusan dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Ketapang November mendatang.

“Ini bentuk keseriusan saya dengan tidak hanya mengambil tetapi juga mengembalikan formulir ke Partai Demokrat dengan melengkapi adminstrasi dan persyaratan lainnya,” katanya.

Theo melanjutkan, dirinya tidak hanya ingin memberi warna baru dalam kontestasi Pilkada Ketapang, akan tetapi dia juga ingin menegaskan bahwa Pilkada Ketapang tidak hanya milik elit politik di Ketapang untuk berikhtiar menjadi peserta Pilkada tetapi juga milik semua kalangan termasuk anak muda dalam berikhtiar menjadi peserta.

“Jadi keinginan dan niat baik berkontribusi untuk Ketapang bagi saya tidak boleh kalah dengan rasa takut berkompetisi dalam mendapatkan syarat-syarat pencalonan, dan hari ini bagi saya para pihak yang mendaftar dan melakukan ikhtiar politik bukan lawan melainkan orang-orang yang juga berkeinginan untuk membangun Ketapang,” jelasnya.

Untuk itu, Theo mengaku akan melanjutkan komunikasi dan ikhtiar politik ke para pihak agar dapat mendapatkan rekomendasi dan syarat-syarat dalam pencalonan ke KPU. Berkaitan dengan siapa Bakal Calon Bupati yang nantinya akan bertarung bersamanya dalam Pilkada Ketapang yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang dirinya masih belum membeberkan hal tersebut.

Bahkan, Theo menegaskan, bersiap untuk melepaskan profesinya sebagai seorang Jurnalis yang telah ia tekuni sekitar 11 tahun, jika nantinya sudah ditetapkan sebagai peserta Pilkada oleh KPU.

“Saya mempercayakan sepenuhnya keputusan rekomendasi dari partai Demokrat dan tentu harapan saya Partai Demokrat sebagai salah satu partai besar di Ketapang bisa merekomendasi saya dan ke depan bisa bersama-sama tidak hanya berkontribusi membangun Ketapang tetapi juga bersama membesarkan partai,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS