Malam Ramah Tamah Pj Bupati Ismail, Ini Untold Story yang Diungkap Erlina

Bupati Mempawah periode 2019-2024 Erlina bersama istri almarhum Muhammad Pagi yakni Julina, menerima cinderamata dari Pemkab Mempawah pada Malam Ramah Tamah Pj Bupati Ismail di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Selasa (16/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat menyelenggarakan Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Pj Bupati Ismail, Bupati Mempawah Periode 2019-2024 Erlina bersama seluruh elemen masyarakat, Selasa (16/4/2024).

Acara yang berlangsung di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 Ria Norsan dan pihak keluarga almarhum Wabup Muhammad Pagi.

Di momen tersebut, Erlina kembali mengungkapkan atas nama dirinya dan almarhum Muhammad Pagi mengucapkan terima kasih kepada orangtuanya, keluarga inti, para guru dan pemimpin pendahulu yang telah menanamkan dasar-dasar kepemimpinan.

Erlina juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mitra kerja, yakni para legislator (DPRD), Forkopimda, Pimpinan Organisasi Vertikal, Perangkat Daerah Mempawah, beserta stakeholder maupun seluruh elemen daerah yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan almarhum Muhammad Pagi selaku kepala daerah.

Ia menyebut, dirinya tak pernah menyangka bakal mencatat sejarah di Kabupaten Mempawah sebagai perempuan pertama yang menjadi bupati di Bumi Galaherang ini.

“Pengalaman lima tahun selalu bupati telah menempa kematangan diri saya, dan tidak akan berhenti belajar untuk meningkatkan kualitas leadership saya,” ujarnya.

Erlina mengakui, begitu memimpin Mempawah, dirinya dan almarhum Muhammad Pagi langsung dihadapkan pada kondisi pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh dunia.

Berbekalkan komitmen dan semangat untuk berkarya serta mengabdi bagi Kabupaten Mempawah, ia dan almarhum Muhammad Pagi berjuang untuk menyelesaikan persoalan demi persoalan agar bisa keluar dari kondisi pandemi.

“Situasi pandemi ini cukup mempengaruhi rencana kerja yang disusun dari awal. Namun kami berdua (Erlina-alm Muhammad Pagi) yakin dengan Firman Allah SWT, yakni bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahan,” ungkapnya.

Nah, begitu pandemi usai, Erlina-alm Muhammad Pagi pun langsung merealisasikan rencana kerja kepemimpinan yang sempat terkendala.

Erlina kemudian memaparkan sejumlah agenda strategis yang telah dilaksanakan dan berpengaruh terhadap perubahan, perkembangan dan kemajuan Kabupaten Mempawah.

Selain digagas dan ditanamkan oleh pemimpin sebelumnya yang terwujud di periode Erlina-Muhammad Pagi, pencapaian yang ada juga merupakan hasil kerja keduanya.

Misalnya, telah diresmikannya Terminal Kijing di Sungai Kunyit oleh Presiden Joko Widodo, beberapa proyek strategis nasional, peningkatan infrastruktur jalan-bangunan, peningkatan fasilitas umum, pertumbuhan ekonomi yang terus membaik, peningkatan IPM, serta terealisasinya gedung baru RSUD dr Rubini.

“Saya berharap pencapaian dapat menjadi acuan dan cermin untuk Kabupaten Mempawah terus melaju, serta semakin maju terdepan,” imbuhnya.

Erlina juga mengungkapkan betapa dirinya sangat kehilangan atas wafatnya Wabup Muhammad Pagi di masa akhir jabatan yang disebutnya sebagai “pasangan terbaik”.

Sekali lagi, Erlina mengucapkan terima kasih dukungan, kerjasama, solidaritas, kolaborasi dan sinergitas semua pihak yang telah membantu Erlina-Muhammad Pagi dalam menjalankan kewenangan selaku Bupati dan Wakil Bupati Mempawah 2019-2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS