Lonjakan Pemudik di ALBN Sei Ambawang Meningkat 70 Persen

Antusias pemudik di terminal ALBN Sei Ambawang yang meningkat 50-70 persen pada idul fitri kali ini. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Kubu Raya ( Suara Kalbar)- Arus mudik telah selesai, tinggal menunggu arus balik pasca hari raya idul fitri beberapa hari ke depan di sejumlah moda transportasi yang menjadi andalan masyarakat.

Satu diantara moda transportasi yang masih digunakan masyarakat yakni bis, antusias masyarakat melakukan mudik lebaran sudah terlihat sejak H-7 Idul Fitri di Terminal ALBN Sei Ambawang, bahkan satu hari menjelang idul fitri kemarin masyarakat masih ramai di terminal tersebut.

” Pada H-1 kemarin kita masih melayani ratusan penumpang yang akan melakukan perjalanan keluar kota namun peningkatan penumpang terjadi pada pagi hari selebihnya landai,” kata Hanum Siwi Hapsari Pengawas Satuan Pelayanan Terminal tipe A Sei Ambawang, Rabu (10/04/2024)

Hanum menjelaskan meski masih ada aktivitas mudik,puncak arus mudik menjelang lebaran telah terjadi pada h-3 sebelum idul fitri hal ini dikarenakan antusias masyarakat untuk bertemu sanak keluarga sejak jauh – jauh hari.

” Kali ini cukup meningkat yakni 50- 70 persen dibanding tahun kemarin pasca pandemi Covid -19,” jelasnya.

Terkait kabupaten yang banyak dituju masyarakat yakni Sintang,Melawi dan Putusibau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS