PGRI Kubu Raya, Ikut Andil Cegah Covid-19

  • Bagikan
Bupati Muda Mahendra saat menghadiri Batalyon guru di Kantor Bupati Kuburaya. SUARAKALBAR.CO.ID/Cecep

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Banyak cara dilakukan pemerintah guna mencegah Covid-19.

Salah satunya dengan menggandeng semua pihak pun turut serta guna menyasar seluruh lapisan.

Kini Pemkab Kubu Raya bersama seluruh guru di Kubu Raya bersama – sama bergerak serentak melawan sebaran Covid-19.

Batalion guru ini diresmikan secara langsung Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan di Aula Kantor Bupati beberapa waktu yang lalu.

Nantinya batalion guru tersebut digerakkan untuk ikut dan berkontribusi secara luas dan massif agar bisa memberikan semangat kepada masyarakat untuk bisa mengendalikan diri, menjaga dan saling melindungi.
“Untuk mengedepankan prokes itu penting dilakukan dan untuk mewujudkannya, perlu melibatkan semua pihak dan stakeholder, termasuk guru,” ungkap Bupati Kuburaya, Muda Mahendrawan.

Menurutnya jika guru adalah pribadi yang dekat dengan pelajar, sehingga di harapkan para pelajar mau mendengar arahan dan nasehat dari guru- gurunya.
“Saya berharap, siswa/siswi mau mendengarkan nasehat para gurunya, nantinya tentu juga bisa mengedukasi lingkungan dari anak tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kubu Raya, Muhammad Ayub menyampaikan keinginan para guru untuk bergerak dalam pencegahan Covid-19 yang dilatar belakangi dengan rasa kepedulian kaum guru terhadap pandemi yang sampai saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda kapan berakhir.

“Sebagai organisasi profesi yang menaungi para guru, PGRI mesti menjadi teladan bagi masyarakat bagaimana berperilaku hidup sehat dengan menerapkan protocol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah maupun satgas covid di pusat hingga daerah,” paparnya.

Penulis: CecepEditor: Dina Prihatini Wardoyo
  • Bagikan
You cannot copy content of this page