News  

Konsumsi BBM dan LPG Naik Signifikan Sejak H-1 Idulfitri

Petugas memindahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax Turbo ke dalam jerigen di posko BBM Aquabike Endurance Karo Cup Grand Prix Of Indonesia di Pantai Sinalsal Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (22/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ANTARA. 

Suara Kalbar– PT Pertamina Patra Niaga menyebutkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Pertamina mencapai titik tertinggi pada H-1 Idulfitri 1445 Hijriah atau Selasa (9/4/2024).

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan memaparkan bahwa pada H-1 Idulfitri 1445 H, Kenaikan konsumsi hampir terjadi di semua jenis BBM. Konsumsi BBM pertalite naik 37 persen dan pertamax juga bertambah hingga 99 persen dengan kenaikan tertinggi terjadi pada produk Pertamax Turbo sebesar 104 persen.

“Tidak hanya BBM yang mengalami kenaikan selama satgas RAFI (Ramadhan dan Idulfitri) 2024, LPG 3 kg juga dilakukan penambahan 5,8 persen dari kebutuhan normal,” kata Riva dilansir dari Antara.

Khusus untuk LPG 3 kg, peningkatannya mencapai 10,4 persen pada H-1 Idulfitri dibandingkan penyaluran harian normal.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menambahkan, setelah memenuhi kebutuhan BBM dan LPG pada arus mudik, Pertamina Patra Niaga masih terus bersiaga menyiapkan kebutuhan libur Idulfitri dan arus balik.

“Kami terus memonitor konsumsi BBM dan LPG, karena pasca hari H biasanya lokasi wisata diserbu masyarakat sehingga BBM dan LPG harus kami pastikan aman,” kata Irto.

Pertamina terus mengimbau masyarakat untuk dapat mengakses Call Centre Pertamina di nomor 135 jika menemukan kendala terkait BBM dan LPG di lapangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS