News  

Pertamina Pastikan BBM Aman Selama Arus Balik Idulfitri 2024

SPBU di Kota Singkawang. SUARAKALBAR.CO.ID/HO

Suara Kalbar– PT Pertamina Patra Niaga pastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di jalur-jalur krusial arus balik Idulfitri 2024.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan, keandalan layanan saat arus balik sama pentingnya seperti arus mudik lalu. Pada masa mudik lalu, terjadi peningkatan sekitar 39 persen untuk konsumsi BBM gasoline di jalur Sragen menuju Yogyakarta.

Selain mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM, Pertamina Patra Niaga juga menyiagakan 2 motorist Pertamina Delivery Service (PDS), 1 berada di gate fungsional Banyudono–Boyolali dan 1 bersiaga di exit Ngawen–Klaten.

“Terjadi lonjakan konsumsi BBM, sedangkan di tol fungsional ini belum ada akses SPBU, di sinilah manfaat motorist hadir. Saat arus mudik lalu, ada 3 pemudik yang dibantu oleh layanan motorist kami,” ujar Ega dilansir dari Antara.

Pertamina menjaga pasokan energi melalui Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas Rafi) 2024 yang bertugas mulai 25 Maret hingga 21 April 2024. Satgas Rafi bertugas untuk mengendalikan dan memantau penyaluran BBM, elpiji, serta energi lainnya.

“Kami pastikan stok di SPBU rest area tersedia, mobile storage (mobil tanki standby berisi BBM) juga masih kami siagakan. Kami imbau pemudik juga terus mengecek BBM-nya dan upayakan selalu terisi penuh ketika bisa mengisi, dan jika darurat butuh BBM di tengah perjalanan, silahkan hubungi 135,” ujar Mars Ega.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS