Kompaknya Pengurus dan Anggota FOMEKA Mempawah Gelar Safari Silaturahmi Idul Fitri 1445 H

Foto bersama pengurus dan anggota FOMEKA Mempawah dengan Ketua FOMEKA Kalbar Eman Saputra serta rangkaian kunjungan Safari Idul Fitri 1445 H, Jumat (12/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Dok FOMEKA Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Forum Musyawarah Ekonomi Kerakyatan (FOMEKA) Mempawah melaksanakan Safari Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, Jumat (12/4/2024).

Safari silaturahmi ini dilakukan dengan cara mengunjungi sejumlah kediaman pengurus maupun anggota FOMEKA di Sungai Kunyit, Sungai Pinyuh, Jongkat dan Segedong.

FOMEKA adalah wadah organisasi yang menjadi tempat bernaung hampir seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Mempawah.

Kunjungan diawali ke Basecamp Tirta Nusantara Gemilang (TNG) di Desa Bukit Batu Kecamatan Sungai Kunyit.

Basecamp TNG ini merupakan sentra supplier air bersih yang menjadi tempat usaha Ketua FOMEKA Kalimantan Barat Eman Saputra.

Setibanya di sana, jajaran pengurus FOMEKA Mempawah disambut hangat oleh Eman Saputra. Turut hadir, sejumlah pengurus teras FOMEKA Kalimantan Barat.

Eman mengungkapkan rasa bahagianya karena di hari ketiga Idul Fitri telah mendapat kunjungan dari FOMEKA Mempawah.

“Kunjungan di momen Idul Fitri ini sangat baik sekali. Selain bisa memperkuat silaturahmi antara pengurus dan anggota, tapi juga menjadi wujud kekompakan dan kebersamaan,” ujar Eman.

Ia berharap kegiatan seperti dapat menjadi budaya yang mengakar di dalam tubuh FOMEKA Mempawah maupun Kalimantan Barat.

Safari Idul Fitri diisi dengan kegiatan bincang-bincang, saling bermaafan dan santap hidangan bersama.

Selanjutnya, jajaran FOMEKA melanjutkan kunjungan ke kediaman Nora, anggota FOMEKA, di Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh.

Kemudian ke kediaman Rusmiati, pengurus FOMEKA, yang juga Ketua IWAPI Jongkat, di Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat.

Berlanjut ke kediaman Abah Mukmin di Segedong dan kembali ke kediaman anggota FOMEKA lainnya di Desa Peniraman dan Kelurahan Sungai Pinyuh.

Inisiator Safari Idul Fitri, Tuti Mardiani mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan pengurus dan anggota FOMEKA selama Safari Idul Fitri berlangsung.

“Kami senang dan bahagia karena disambut begitu hangat. Semoga dari Safari Idul Fitri ini semakin memperkuat silaturahmi antara pengurus maupun anggota FOMEKA, baik di Kabupaten Mempawah maupun dengan pengurus FOMEKA Kalbar,” harapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS