Jelang Idul Fitri 1445 H, Satreskrim Polres Sintang Pantau Aktivitas SPBU

Personel Satreskrim Polres Sintang saat melaksanakan pengecekan dan pengawasan SPBU di wilayah Kabupaten Sintang, Minggu (7/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humasres Sintang

Sintang (Suara Kalbar) – Pengecekan dan pengawasan terhadap SPBU di wilayah Kabupaten Sintang kian digencarkan oleh Satreskrim Polres Sintang, Polda Kalbar, Minggu (7/4/2024).

Pasalnya, tinggal menghitung hari, umat muslim akan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriyah terlebih arus mudik yang saat ini tengah berlangsung di seluruh Indonesia.

Untuk mengantisipasi potensi kelangkaan BBM selama perayaan Idul Fitri, Kepolisian mengintensifkan pemantauan terhadap sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Sintang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecurangan pada penyalahgunaan BBM bersubsidi.

Langkah ini juga dilakukan sebagai bagian dari upaya Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kasat Reskrim AKP Wendi Sulistiono mengatakan, dalam kegiatan tersebut, personel yang ia kerahkan melakukan pengawasan langsung ke SPBU. Salah satunya SPBU Ponti Mulia Jaya yang berada di rute Sintang-Pontianak KM 20.

“Tadi siang kita kembali melaksanakan pengawasan SPBU, kali ini lokasinya di SPBU Ponti Mulia Jaya,” ungkap AKP Wendi.

Ia menjelaskan, pada pengecekan itu tidak ditemukan praktik kecurangan atau penyelewengan BBM subsidi.

“Selain memeriksa SPBU, kita juga bertanya langsung dengan masyarakat di lapangan. Jadi informasinya tidak hanya satu sisi. Jika masyarakat menemukan praktik kecurangan tentu akan kami tindak lanjuti,” tegasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS