Jelang Lebaran, Permintaan Ayam Potong di Kota Pontianak Meningkat

Penjual ayam potong di Pasar Pontianak. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Pontianak (Suara Kalbar) – Ayam potong menjadi salah satu komoditi yang ramai diburu oleh masyarakat, terlebih pada bulan suci ramadhan atau menjelang idul fitri seperti saat ini. Fenomena tersebut menjadi hal biasa khususnya di sejumlah pasar di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pontianak, Bintoro mengatakan permintaan daging ayam di pasaran Kota Pontianak saat ini terus mengalami peningkatan, jika hari biasa ada 18000 ekor terjual saat akhir pekan, di bulan ramadhan mencapai 21000 ekor.

Bintoro menjelaskan permintaan terus melonjak dan berdampak pada kenaikan harga ayam potong yang terjadi, berdasarkan data, harga ayam potong sudah mencapai Rp 30.000 perkilogram.

“Karna permintaan tinggi, harga jadi meningkat karna ayam masih menjadi salah satu makanan favorit masyarakat khususnya pada akhir pekan pada bulan ramadhan permintaan daging ayam cukup tinggi” jelasnya.

Kendati adanya kenaikan harga daging ayam dan tingginya permintaan, stok daging ayam dipastikan masih aman dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat. Diharapkan masyarakat tidak panik dalam melakukan pembelian.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS