Gerindra: Prabowo dan Megawati Tidak Ada Perselisihan

Sufmi Dasco Ahmad. (Antara/Galih Pradipta)

Jakarta (Suara Kalbar)- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak perlu melakukan rekonsiliasi.

Menurutnya, tidak pernah ada perselisihan atau perpecahan antara kedua tokoh tersebut.

“Jadi, sebenarnya kalau ada yang ngomong rekonsiliasi saya pikir enggak ada yang perlu direkonsiliasi karena tidak pernah ada yang namanya perselisihan, yang namanya perpecahan antara kedua tokoh ini,” katanya melansir dari Beritasatu.com, Kamis(18/4/2024).

Dasco menambahkan bahwa Gerindra terus menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya, termasuk PDIP. Menurutnya, tidak ada masalah dalam hubungan antara Gerindra dan PDIP, serta antara Prabowo dan Megawati.

“Kalau menurut saya komunikasi kita ya komunikasi sering terjadi. Ya kalau komunikasi-komunikasi, ya kita kan sering lakukan, tidak hanya dengan PDIP, dengan yang lain juga sering lakukan. Sementara kalau komunikasi Pak Prabowo-Bu Mega terutama itu kan hubungannya baik-baik saja,” tandas Dasco.

Terkait pertemuan antara Prabowo dan Megawati, Dasco menyatakan bahwa pertemuan tersebut akan dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan hasil perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2024, yaitu setelah tanggal 22 April 2024.

“Iya, setelah putusan MK,” tutur Dasco.

Dasco mengakui bahwa waktu pasti pertemuan tersebut belum diketahui. Namun, ia menegaskan bahwa komunikasi antara keduanya terus berlanjut, terutama setelah putusan MK atas sengketa hasil Pilpres 2024.

“Saya pikir komunikasi-komunikasi lebih intens mungkin akan ditingkatkan setelah putusan MK,” pungkas Dasco.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS