Ajudan Prabowo Bagikan Bingkisan Lebaran ke Warga Kampung Nelayan

Ajudan Menhan Prabowo Subianto saat membagikan bingkisan Lebaran ke warga Kampung Nelayan, Sabtu 13 April 2024. (Dok Kemhan/Ist)

Jakarta (Suara Kalbar)- Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, telah diberikan tugas khusus oleh presiden terpilih Pilpres 2024 tersebut untuk membagikan bingkisan kepada warga di Kampung Nelayan. Bingkisan tersebut berisi berbagai barang seperti celana, kaos kaki, buku gambar, jam tangan, alat tulis, tas, dan lainnya.

Warga Kampung Nelayan menyambut baik bingkisan Lebaran tersebut dan menyatakan rasa terima kasih kepada Prabowo karena telah menginisiasi bantuan pembangunan rumah apung dan rumah panggung untuk mereka. Mereka merasa senang dan berterima kasih atas bantuan tersebut, terutama karena kondisi keuangan mereka saat ini sedang sulit.

“Senang sekali Pak. Anak saya dua-duanya memang sudah rusak tasnya. Senang betul Pak, baru keadaan begini, tidak ada uang dan dapat bantuan. Senang sekali,” ujar seorang warga Kampung Nelayan melansir dari Beritasatu.com, Selasa(16/4/2024).

Kementerian Pertahanan juga memberikan bantuan berupa 16 rumah apung dan 12 rumah panggung seluas 9 meter persegi untuk 18 Kepala Keluarga atau sekitar 80 jiwa sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan warga setempat yang sering kali terdampak oleh bencana banjir rob dan abrasi.

Selain pembangunan rumah, penataan ruang terbuka hijau juga dilakukan, serta fasilitas umum seperti desalinasi untuk mengubah air laut menjadi air tawar yang dapat digunakan oleh warga Kampung Nelayan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS