Polsek Toba Tingkatkan Kegiatan Patroli, Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Wujud Kedekatan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Desa Binaan.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Polres Sanggau]
Sanggau (Suara Kalbar)-Anggota Polsek Toba terus meningkatkan kegiatan patroli dan sambang wilayah di Kecamatan Toba guna mewujudkan keamanan, ketertiban, dan mengantisipasi gangguan kamtibmas. Melalui Bhabinkamtibmas, kegiatan sambang dan tatap muka dengan warga dilakukan secara berkala untuk memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung.

Salah satu contoh kegiatan ini dilakukan oleh Briptu Oliver M. Situmorang, Bhabinkamtibmas Desa Teraju, yang melaksanakan sambang dan silaturahmi bersama masyarakat setempat. Tujuan utamanya adalah membangun sinergitas dan kemitraan antara polisi dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Oliver M. Situmorang menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar turut serta dalam menjaga keamanan dan kerukunan antar sesama warga. Keharmonisan dan kekeluargaan antarwarga diharapkan dapat tercipta melalui partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif memerlukan kesadaran dan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, Briptu Oliver M. Situmorang mengajak warga untuk segera melaporkan segala hal yang dapat mengganggu kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Toba agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya atau melapor ke Polsek Toba guna dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS