Prabowo Ingin Bertemu dengan Mantan Presiden Untuk Mempererat Kesatuan Bangsa

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 5 April 2024. (Istimewa)

Jakarta (Suara Kalbar)- Presiden terpilih, Prabowo Subianto, menyatakan keinginannya untuk mengadakan pertemuan dengan para mantan presiden Indonesia, yaitu Joko Widodo (Jokowi), Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman dalam memajukan Indonesia ke depan.

Dahnil Anzar Simanjuntak, Juru Bicara Prabowo Subianto, menjelaskan bahwa Prabowo ingin duduk bersama para mantan presiden tersebut sebagai salah satu bentuk berbagi pengalaman kepemimpinan.

“Duduk bersama Pak Prabowo, Bu Megawati, Pak SBY dan Pak Jokowi adalah salah satu jalan berbagi pengalaman kepemimpinan,” ujarnya melansir dari Beritasatu.com, Selasa(16/4/2024).

Prabowo juga berharap pertemuan tersebut dapat memperkuat persatuan, sesuai dengan visi politiknya yang mempersatukan rakyat demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Politik mempersatukan, politik ta’awun adalah watak politik Pak Prabowo,” tambah Dahnil.

Sebagai bagian dari silaturahmi pasca-Pilpres 2024 dan menyambut Idulfitri 1445 H, Prabowo telah mengunjungi sejumlah tokoh nasional, termasuk Presiden Joko Widodo dan para tokoh politik lainnya seperti Aburizal Bakrie, Sufmi Dasco Ahmad, Airlangga Hartarto, dan Zulkifli Hasan.

Selain itu, Prabowo juga telah mengunjungi SBY di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, sebagai bagian dari rangkaian silaturahmi Idulfitri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS