MTQ ke-35 Kabupaten Mempawah di Segedong Dimulai, Ini Harapan Bupati Erlina

Bupati Mempawah Erlina, jajaran Forkopimda, Sekda Ismail, Ketua LPTQ Kalbar Brigjen Pol (Purn) Andi Musa, Kepala Kemenag Hasib Arista dan Camat Segedong Arifin memukul rebana tanda dimulainya MTQ ke-35 Kabupaten Mempawah di Kantor Camat Segedong, Jumat (1/3/2024) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah Kalimantan Barat Erlina membuka secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 tingkat kabupaten di Kantor Camat Segedong, Jumat (1/3/2024) malam.

Pelaksanaan MTQ akan berlangsung hingga 6 Maret 2024. Tahun ini, Kecamatan Segedong menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, Erlina telah melantik Dewan Hakim dan melepas rombongan Pawai Ta’aruf serta Mobil Hias, Jumat siang.

Di momen pembukaan tersebut, Erlina menyebut pelaksanaan MTQ merupakan salah satu upaya untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al-Qur’an, sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

MTQ ini, lanjutnya, telah menjadi tradisi yang dilaksanakan mulai dari tingkat kelurahan hingga nasional.

“Karena itu, mari kita jadikan MTQ sebagai sarana untuk menggali potensi qori-qoriah daerah dalam membaca, menulis, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an, serta menjadi media untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia,” imbuh Erlina.

Selanjutnya bupati berharap dari ajang MTQ ke-35 ini akan dilakukan pembinaan bagi qori-qoriah, hafidz-hafidzah dan khattah-khattatah terbaik sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ Provinsi Kalbar di Kabupaten Landak pada Juli 2024.

Bupati Erlina turut memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana tingkat kabupaten maupun di Kecamatan Segedong yang telah berusaha mengoptimalkan penyelenggaraan MTQ ke-35 tingkat kabupaten.

“Ucapan terima kasih juga sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah, khususnya di Kecamatan Segedong yang telah berpartisipasi aktif dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan MTQ,” ucapnya.

Pembukaan MTQ ke-35 Kabupaten Mempawah di Segedong ditandai dengan pemukulan rebana oleh Bupati Erlina, jajaran Forkopimda, Sekda Mempawah Ismail, Ketua LPTQ Kalbar Brigjen Pol (Purn) Andi Musa dan Kepala Kemenag Hasib Arista.

Acara turut dimeriahkan dengan aksi marching band dari Taruna IPDN Kalbar, serta penampilan seni budaya tradisional Islami.

Meski arena MTQ diguyur hujan, namun tak menyurutkan minat masyarakat untuk menyaksikan kemeriahan acara pembukaan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS