Korban Kebakaran di Pasar Sungai Kunyit Terima Bantuan Pemkab Mempawah

Bupati Mempawah Erlina dan Dandim 1201/Mph Letkol Inf Benu Supriyantoko foto bersama pemilik ruko yang menjadi korban kebakaran Pasar Sungai Kunyit usai penyerahan bantuan di Gedung Serba Guna Sungai Kunyit, Rabu (13/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah Erlina menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Sungai Kunyit, Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit.

Penyerahan bantuan berlangsung di Gedung Serba Guna Sungai Kunyit, Rabu (13/3/2024) pagi.

Turut hadir, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Benu Supriyantoko, Staf Ahli Bupati Raja Fajar Azansyah, Kepala BPBD Agit Sugiarto, Camat Sungai Kunyit Teddy Prawoto dan jajaran Forkopimcam, serta Kepala Desa Sungai Kunyit Laut Suhaimi.

Di hadapan pemilik ruko yang menjadi korban kebakaran, Erlina mendoakan agar mereka selalu diberikan kesabaran dan tetap ikhlas atas musibah yang dialami.

“Bapak dan ibu jangan lagi bersedih hati. Kami pemerintah daerah selalu peduli dan akan memberikan bantuan. Dan saya yakin pihak perusahaan yang ada di Sungai Kunyit juga tidak akan berpangku tangan atas musibah kebakaran ini,” imbuhnya.

Erlina selanjutnya meminta agar para korban dapat menghubungi pihak kepolisian, kecamatan dan pemerintah desa untuk mendapatkan kemudahan dalam pengurusan surat-menyurat atau dokumen penting yang terbakar.

Usai penyerahan bantuan kepada para pemilik ruko, Bupati Erlina dan rombongan meninjau lokasi kebakaran.

Dalam insiden pada Senin (11/3/2024) malam itu, sebanyak delapan ruko luluhlantak dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Bentuk Posko
Sebelumnya, Camat Sungai Kunyit Teddy Prawoto melaporkan insiden kebakaran ini terdampak pada delapan bangunan yang ditempati tujuh kepala keluarga.

“Selain itu, paska-kebakaran BPBD Mempawah, Kantor Camat dan Pemerintah Desa Sungai Kunyit Laut telah melakukan verifikasi di lapangan,” ungkapnya.

Dan untuk memudahkan proses penyaluran bantuan, Pemerintah Desa Sungai Kunyit Laut juga telah membuka posko yang dipimpin Kades Suhaimi.

“Hari ini kita patut bersyukur karena ibu Bupati Erlina juga sudah hadir bersama kita untuk menyerahkan bantuan kepada bapak dan ibu yang menjadi korban kebakaran,” ucapnya.

Teddy menyebut, bantuan Pemkab Mempawah yang diserahkan oleh Bupati Erlina ini adalah wujud empati dan kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS