Kinerja Paling Top, Ismail Dikukuhkan Kembali Jadi Sekda Mempawah

Pengambilan Sumpah dan Janji Pengukuhan Kembali Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Ismail di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Jumat (22/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah Erlina kembali mengukuhkan Ismail selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah.

Pengambilan Sumpah dan Janji Pengukuhan Kembali Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Ismail berlangsung di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Jumat (22/3/2024).

Di momen itu, Bupati Erlina mengucapkan selamat kepada Ismail selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah yang telah menyelesaikan keseluruhan rangkaian proses evaluasi kinerja.

Serta, kompetensi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah yang dilaksanakan pada akhir 2023 lalu.

Perlu diketahui, lanjut Erlina, sesuai Pasal 117 UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Pasal 133 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS menyebutkan dalam ayat (1) Jabatan Tinggi Pratama hanya dapat diduduki paling lama 5 tahun.

Sementara ayat (2) disebutkan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagaimana dimaksud ayat (1) dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, sesuai dengan kompetensi, dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapatkan persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian, dan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Ini artinya perpanjangan masa jabatan Sekda Mempawah ini sudah melalui berbagai proses guna menghindari adanya penyimpangan,” tegas Erlina.

Dalam lima tahun terakhir, papar bupati, Ismail telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya selaku Sekretaris Daerah Mempawah.

Prestasi dan kontribusi tidak hanya terlihat dari pencapaian program-program pembangunan, tapi juga dari transformasi pelayanan publik yang semakin baik.

“Pengukuhan kembali bapak Ismail selaku Sekretaris Daerah Mempawah ini merupakan bentuk apresiasi kita atas kinerja dan dedikasi yang luar biasa,” ucap Erlina.

Ia yakin dengan kepercayaan yang diberikan, Ismail akan terus menjalankan tugas dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS