Dunia  

Sekitar 15 Ribu Kematian di AS Dilaporkan CDC Akibat Flu pada Musim Ini

Seorang pria berjalan melewati fasilitas perawatan darurat yang menawarkan vaksinasi flu di New York, Amerika Serikat, pada 7 Desember 2022. (Xinhua/Michael Nagle).

Suara Kalbar–  Sedikitnya terdapat 22 juta kasus penyakit flu, 250.000 kasus rawat inap, dan 15.000 kasus kematian akibat flu sejauh musim ini di Amerika Serikat (AS), menurut data terbaru yang dirilis oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) AS.

Dilansir dari Kantor Berita Xin Hua bahwa aktivitas influenza musiman masih tinggi secara nasional dengan peningkatan di beberapa bagian negara tersebut.

Delapan kematian anak terkait influenza dilaporkan dalam pekan yang berakhir pada 3 Februari, sehingga total kematian anak pada musim ini mencapai 74 kasus, menurut CDC AS.  Lebih dari 11.000 pasien dirawat di rumah sakit akibat flu pada pekan terakhir, tunjuk data CDC AS.

CDC AS merekomendasikan agar semua orang yang berusia enam bulan ke atas mendapatkan vaksin flu tahunan selama virus influenza masih menyebar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Editor: Suhendra