RAPI Sekadau Gelar Bankom Pemilu di Frekuensi 143.500 Mhz

Anggota RAPI saat rapat persiapan Bankom Pemilu di Sekretariat beberapa pekan lalu. SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Sekadau (Suara Kalbar) – Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau menggelar Bantuan Komunikasi (Bankom) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Frekuensi 143.500 Mhz dengan Posko di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Sekadau.

“Dari 50 an anggota RAPI,  sebanyak 20 petugas bankom turun di lapangan melakukan monitoring disejumlah TPS Pemilu di Sekadau ini, semoga bisa membantu semua pihak dalam bantuan komunikasi, “kata Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) disela rapat, Selasa (13/2/2024).

Bankom tersebut dilakukan dalam hal untuk mendukung dan memberikan bantuan komunikasi terkait dengan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Jadi, kami standby di frekuensi untuk memberikan informasi secara berjenjang dari petugas bankom di lapangan untuk disampaikan ke posko bankom kabupaten, provinsi dan nasional,” ujarnya.

Kundori menambahkan, petugas Bankom RAPI Sekadau secara legalitas sudah di SK kan dengan ditembuskan kepada pihak terkait dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan bisa berkontribusi dan bekerjasama dengan stakeholder untuk bersama mensukseskan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan damai,” pungkasnya.

Seperti diketahui, RAPI merupakan organisasi Komunikasi yang telah diakui dan disahkan oleh pemerintah sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP).

Dikeluarkannya SK Menhub Nomor: S1.11/HK 501/Phb–80 oleh Menteri Perhubungan yang kemudian diatur oleh Dirjen Postel melalui SK Dirjen Postel No. 125/DIRJEN/1980. Selanjutnya RAPI juga diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2018.

RAPI, berkiprah mendukung pembangunan Nasional melalui Bantuan Komunikasi (Bankom) kegiatan sosial kemasyarakatan, politik, kepramukaan, olahraga, satuan komunikasi Kamtibmas, SAR dan masalah darurat lainnya, baik ditingkat pusat maupun daerah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS